Cara Mudah Mengaktifkan Game Turbo di Android Xiaomi

Cara mengaktifkan Game Turbo – Untuk mengaktifkan game Turbo Xiaomi, menu setelan ponsel pintar dapat di akses. Gim Turbo adalah fitur bawaan ponsel Xiaomi yang di rancang untuk meningkatkan pengalaman bermain. Fitur Game Turbo Xiaomi cocok untuk pemain profesional, casual, atau siapa saja yang ingin meningkatkan pengalaman bermain gim mereka.

Keuntungan menggunakan fitur game Turbo Xiaomi adalah peningkatan kinerja permainan. Untuk menjaga kinerja optimal saat bermain gim, sistem ponsel akan mengurangi aplikasi yang berjalan di latar belakang dan memprioritaskan aplikasi gim yang sedang di buka.

Meskipun pada beberapa perangkat, fitur ini harus di aktifkan secara manual, biasanya fitur ini akan aktif secara otomatis ketika Anda membuka aplikasi gim pada ponsel Xiaomi. Menu Keamanan dan Setelan ponsel menampilkan game Turbo ini.

Versi Game Turbo Xiaomi

Hingga saat ini, ada berbagai versi Game Turbo Xiaomi yang dapat di mainkan di berbagai perangkat, setidaknya ada tiga versi yang memiliki fitur terbaik. Berikut adalah daftarnya:

1. Turbo Game Xiaomi 3.0

Menurut Best Launchers, versi game Turbo ini memiliki tampilan yang sederhana dan biasanya mencegah gangguan atau kelambatan saat gim di jalankan. Game Turbo versi 3.0 dapat di mainkan pada perangkat Xiaomi yang menggunakan sistem Android 6.0 atau lebih tinggi.

2. Turbo Game Xiaomi 4.0

Game Turbo Xiaomi versi 4.0 mencakup fitur seperti kualitas grafis, kontrol perangkat, resolusi, dan pengubah suara. Ini berlaku untuk perangkat berbasis Android 10 ke atas dan MIUI 12 atau versi yang lebih baru.

3. Turbo Game Xiaomi 5.0

Dengan fitur Performance Monitor, game Turbo Xiaomi versi ini memungkinkan pengguna merekam game FPS sedang berlangsung. Dengan cara ini, pengguna dapat melihat seberapa baik kinerja ponsel ketika mereka menggunakan fitur Mode Kinerja atau tidak.

Cara mengaktifkan Game Turbo di perangkat Xiaomi

Menurut laman Techbone-net, cara berikut untuk mengaktifkan Game Turbo Xiaomi adalah melalui menu Setelan:

Langkah 1, Buka menu setting

Dengan menggunakan ikon gerigi pada layar beranda, Anda dapat membuka menu Setelan atau Setting.

Langkah 2, Klik menu Fitur Spesial dan pilih Game Turbo

Temui daftar menu Setelan di sebelah gulir layar dan klik opsi Game Turbo.

Langkah 3, Aktifkan Turbo Game

Pada tampilan fitur Game Turbo, klik ikon gerigi untuk membuka menu Setting fitur. Agar menu “Game Turbo” aktif, geser tombol di sampingnya. Di sisi kiri bar, Anda akan menemukan menu.

Langkah 4, Konfigurasi Fitur

Agar lebih nyaman dalam bermain gim, pengguna juga dapat mengatur fitur tersebut sesuai kebutuhan mereka. Misalnya, mereka dapat mengatur mode Performa untuk mengatur bandwith dan kontrol sentuh layar. Selain itu, pengguna dapat menyesuaikan fitur Game-Jawab panggilan tanpa menggenggam telepon.

Langkah 5, Berakhir

Karena fitur ini sudah di aktifkan, pengguna ponsel Xiaomi sekarang dapat menikmati bermain gim dengan lebih menyenangkan.

Baca Juga :

***