Rekomendasi Sekolah E-Sport Indonesia Untuk Gamers

Playmistover.comSekolah E-Sport Indonesia memangnya ada ? sudah pasti ada dong. Faktanya, hal ini sudah di dukung oleh menjadi seorang pro player, telah masuk kategori jenjang karir yang menjanjikan bagi anak muda. Buktinya, sekarang sudah ada banyak sekali pilihan sekolah yang bisa kamu ikuti di Indonesia. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mendapatkan hadiah yang akan membuat kamu pribadi bersama tim bahagia. Dengan syarat, bisa memenangkan turnamen dari game tersebut. 

Gimana ? gak selamanya main game membawa dampak negatif bukan ? Nah, jika kamu memang tertarik dan ingin menjadi seorang gamer sejati nan profesional. Coba saja untuk masuk ke sekolah E-Sport terbaik di Indonesia. Berikut adalah beberapa daftar yang bisa kamu ketahui !

1. Sekolah E-Sport Indonesia Bernama Bina Bangsa School Malang

Jadi, salah satu sekolah gamer di Indonesia yang berhasil memasukan kurikulum game di dalam pembelajarannya ada di Bina Bangsa School. Sekolahnya memiliki loksi di kota Malang, Jawa Timur. Di sana sudah terdapat sebuah ekskul E-Sport yang senantiasa mengadakan pertemuan rutin setiap hari Jum’at.

Ekskulnya sendiri, memiliki khusus tingkatan SMP dan SMA. Tidak hanya bisa mengasah kemampuan saja, akan tetapi juga terdapat pemberian materi terkait strategi permainan untuk beberapa game mobile. Dua di antaranya adalah game Mobile Legends dan PUBG Mobile. Demi bisa mengikuti ekskulnya, maka kamu harus mempertahankan nilai di atas 70% !

2. SMA 1 Perkumpulan Sekolah Kristen Djakarta

Selain di Malang, ada juga lho sekolah E-Sport  yang terdapat di Jakarta. Nah, namanya adalah SMA 1 Perkumpulan Sekolah Kristen Djakarta. Di sekolah tersebut, para muridnya tidak hanya memiliki jadwal khusus untuk jam pelajaran dan kurikulum standar pada umumnya saja. Melainkan, juga terdapat program terkait pembinaan E-Sport. Di dalam program pembinaan ini, para seluruh peserta didik akan mendapatkan tambahan jadwal pengajaran terkait atas : 

  • Jam latihan
  • Strategi bermain
  • Pembelajaran bahasa Inggris
  • Sampai pelatihan decision making

3. Sekolah Academy E-Sport ID

Berbeda dengan dua sekolah di atas, bahwasannya sekolah game di Indonesia yang satu ini sudah di khususkan terbuka untuk umum atau siapapun bisa merasakannya. Caranya gimana ? mudah kok, kamu cukup melakukan registrasi agar bisa segera bergabung bersama sekolah tersebut.  Yakni dengan mendaftarkan diri secara langsung melalui website resmi dari Academy E-Sport ID. Terkait  biaya, menurut lansiran dari situs berocca.co.id, kisaran Rp. 100.000 sampai Rp. 400.000 rupiah / bulannya. Jika kamu penasaran, maka coba cari info lebih lanjutnya dengan mengunjungi akun instagram yang mereka miliki ya !

4.  Universitas Dian Nuswantoro

Jika sebelumnya di perkenankan untuk para murid SMP dan SMA, maka sekolah gamer di Indonesia juga bisa di peruntukan untuk tingkat lanjut seperti : Universitas. Programnya sudah di buka bagi seluruh mahasiswa yang mana terdaftar di Universitas Dian Nuswantoro. Di mana kamu nantinya bisa mendapatkan latihan atas menyusun strategi di dalam permainan Dota 2 dan CS Go. Salah satu fasilitas yang bisa kamu dapatkan nantinya berupa pemberian beasiswa bagi yang bisa menjadi juara dalam skala regional Jawa Tengah sampai internasional. Selain itu, Univrsitas juga akan memberikan rekomendasi pemain ke tim E-Sport besar dan salah satunya seperti EVOS.

Kurang lebih itulah beberapa deretan sekolah E-Sport Indonesia yang bisa kamu ikuti. Semoga informasi yang mimin berikan, dapat membantu kamu dalam mencari jawaban terkait sekolah tersebut.