Panduan Lengkap Cara Main Roblox untuk Pemula

Cara main Roblox – Hal ini diharapkan dapat membantu Anda yang baru saja memainkan Roblox karena kami akan membahas cara bermain game ini. Sampai saat ini, banyak pemain video game yang menghabiskan banyak waktu untuk bermain Roblox. Namun, beberapa pemain mungkin masih bingung bagaimana cara bermain game ini.

Banyak pemain baru yang mulai tertarik dengan Roblox dan mengunduhnya di ponsel mereka. Sebelum kita mulai, baca artikel di bawah ini.

Apa itu game Roblox

Dengan semakin banyaknya pemain yang memainkan Roblox, game ini menjadi semakin populer dan menjadi fenomena tersendiri di dunia game. Pemain Roblox ini mencakup orang dewasa dan anak-anak.

Game online ini dibuat oleh David Baszucki dan Erik Cassel pada tahun 2004, dan dirilis secara resmi pada tahun 2006. Banyak model permainan yang tersedia di platform game online ini, termasuk balap, simulasi, rintangan dan tantangan, dan masih banyak lagi.

Roblox adalah sebuah game online di mana pemain dapat mendesain dan memainkan game tersebut. Dalam Roblox, inilah yang memungkinkan semua pemain untuk menunjukkan kreativitas dan imajinasi mereka dalam sebuah game; pemain dapat berkreasi secara bebas untuk membuat game mereka sendiri.

Pengguna harus tahu bahwa Roblox menyediakan banyak game gratis, sehingga mereka dapat bermain sepuasnya. Karena Roblox memberikan kebebasan bermain, setiap pemain merasa tertarik untuk bermain game yang mereka buat sendiri.

Cara Main Roblox untuk Pemula

Banyak gamer profesional yang tahu cara bermain Roblox, tetapi beberapa pemula yang baru ingin bermain belum tahu apa itu dan bagaimana bermain. Beberapa pemain pemula mungkin bertanya-tanya bagaimana cara bermain Roblox.

Sebelum kita bisa mulai berbicara tentang cara main Roblox, setiap pemain harus melakukan hal berikut terlebih dahulu:

Langkah 1, Daftar Akun

Sebelum bermain di Roblox, pemain harus mendaftar akun mereka di Play Store atau App Store.

Ingatlah bahwa para players harus berusia lebih dari 13 tahun. Jika mereka kurang dari 13 tahun, orang tua mereka harus mengawasi pendaftaran akun mereka. Bagaimana prosesnya? Baca lebih lanjut di bawah ini. Kemudian Isi Tanggal Lahir, Data Diri, dan Password, dan Verifikasi Akun. Setelah semua selesai, pemain akan otomatis masuk dan memulai permainan.

Langkah 2, Login Akun

Namun, bagaimana jika pemain memiliki akun? Semua pemain harus melakukan hal-hal berikut, yaitu:

Ketik username, email, atau no telepon. Masukkan pasword, lalu klik Login.

Setelah itu, Anda akan dapat mengakses akun Roblox Anda! Namun, Quick Login dapat digunakan jika Anda ingin login tanpa harus memasukkan username, email, atau nomor handphone. Dua cara yang digunakan adalah sebagai berikut:

1. One Time Code

Masuk ke akun Roblox Anda dan klik “Perangkat Lain”. Selama lima menit, akan muncul kode yang dapat digunakan. Cek perangkat yang digunakan untuk login.

2. Autentikasi

Klik Pengaturan Akun, lalu klik Quick Login. Baca pesan atau peringatan terlebih dahulu, lalu masukkan kode yang telah ditampilkan sebelumnya dan klik Enter. Kemudian, klik Confirm Login dan klik Selesai. Metode login cepat ini sangat membantu para pemain mengakses akun Roblox mereka dengan cepat.

Langkah 3, Mulai Permainan

Sangat mungkin bahwa pengguna akan melihat halaman antarmuka yang menampilkan berbagai ikon tipe permainan Roblox, seperti Suburban, Pirate Island, Combat, Castle, Line Runner, dan banyak lagi. Jika pemula masih bingung cara bermain Roblox, opsi Obby adalah permainan melalui tantangan arena 3D.

Bagi pemain baru, pasti ingin tahu bagaimana bermain Roblox, kan? Apakah mudah bagi pemula untuk bermain Roblox? Untuk pemula, ini adalah metode untuk bermain Roblox. Pastikan untuk mengikuti instruksi ini!

1. Atur Waktu

Cara pertama main Roblox memungkinkan pemain mengatur siang dan malam agar terasa seperti di dunia nyata. Untuk mengubah tampilan langit, pemain dapat memilih Properti di menu sebelah kanan dan memilih Lighting. Dia dapat menyesuaikannya dengan jam yang tersedia di sana.

2. Ubah Visual Jalur

Mengubah visual jalur adalah metode yang kedua untuk bermain Roblox. Roblox tipe Obby akan menampilkan tantangan pada jalur yang menyerupai anak tangga. Pengguna dapat mengubah tampilannya dengan memilih menu Edit, klik Color, dan pilih warna yang mereka suka!

3. Buat Rintangan

Dalam Roblox jenis Obby ini, penting untuk diingat bahwa pemain dapat memilih dan menambah rintangan yang akan mereka gunakan. Rintangan ini dapat berupa pohon, robot, tentara, dan banyak lagi. Karena opsi rintangan ini tersedia dan dapat ditempatkan di mana pun yang diinginkan, pemain dapat memilihnya sesuai keinginan mereka. Cara bermain Roblox ini pasti membuat permainan lebih menyenangkan dan menyenangkan, lho!

4. Publish Game

Setelah selesai, klik File dan Publikasikan ke Roblox. Jangan lupa untuk menulis judul dan deskripsi permainan di bagian Pengaturan Dasar.

jika pemain ingin mempublikasikan game Roblox yang telah dibuat untuk orang lain memainkan. Setelah memilih jenis permainan, pemain dapat menambahkan ikon thumbnail. Setelah semuanya selesai, klik Buat Lokasi, dan game yang telah Anda buat telah dirilis dan dapat dimainkan oleh orang lain di Roblox.

Baca Juga :

***