Trik PES Di PS4 Yang Harus Dikuasai Oleh Pemain

Playmistover.comTrik PES PS4. Salah satu poin penting yang harus di perhatikan dalam bermain Pro Evolution Soccer atau lebih di kenal dengan PES adalah mengetahui tips menang. Mulai dari menggiring, mengumpan, menembak bola dan berbagai teknik lainnya. Selain itu, pemain bisa memilih klub yang tersedia dalam gim simulasi sepak bola tersebut. Mulai dari menentukan pemain dan menggunakan misi dalam mencapai kemenangan tim. Lalu, bagaimana trik yang harus di kuasai pemain dalam memenangkan permainan tersebut menggunakan perangkat PS4? Yuk, simak penjelasannya dalam artikel di bawah ini.

Gambar by m.kumparan.com

Trik Bermain PES Menggunakan PS4

Berikut ini adalah trik bermain gim simulasi sepak bola menggunakan PS4, antara lain:

1. Melakukan Dribbling

Salah satu kemampuan dasar yang harus di kuasai dalam bermain gim simulasi sepak bola tersebut adalah melakukan dribbling (menggiring bola). Kemudian, hal ini di lakukan untuk memberikan peluang dalam menciptakan gol yang semakin besar. Beberapa tombol yang bisa di gunakan, antara lain:

  • Rainbow Flick dengan menekan R3 sebanyak 2 kali dalam berlari.
  • Cross-over Turn dengan menggerakan analog kanan dan kiri dalam menggiring bola.
  • Ball Roll 1 dengan menahan L2 dan mengarahkan analog ke bagian kanan ke bawah.
  • Ball Roll 2 dengan menahan L2 dan mengarahkan analog ke bagian kanan, ke bawah serta ke atas.
  • Riquelme’s Turn dengan menggiring bola ke arah kanan. Kemudian, menekan R1 sebanyak 2 kali dan mengambil arah sebaliknya.
  • Heel Chop dengan menahan tombol L2 dan mengarahkan analog sebelah kanan ke arah atas dan analog sebelah kiri ke arah atas.
Gambar by dafunda.com

2. Menguasai Teknik Free Kick

Kedua, Anda harus mempelajari teknik free kick atau tendangan bebas. Kemudian, teknik ini bisa memberikan peluang yang besar dalam memenangkan permainan dan memudahkan pemain dalam mencetak gol terhadap tim lawan. Berikut adalah ketentuan dalam melakukan free kick, antara lain:

  • Memposisikan arah tendangan bola dan menekan L1+ arah atas. Kemudian, menekan tombol kotak sebelum pemain menendang bola dan menekan tombol segitiga. Ini di lakukan untuk membuat bola mengarah ke sebelah sudut atas.
  • Menekan dan menahan ke arah bawah dan menekan tombol kotak sampai kekuatan tendangan sekitar setengah bar. Kemudian, melepaskan ke arah bawah dan menekan tombol X + Arah Bola menuju arah lawan.
  • Menekan tombol R1 dan L1 secara bersamaan.

3. Melakukan Penalti Shot

Ketiga, Anda dapat melakukan penalti shot dengan mudah. Hal ini di lakukan dengan menekan tombol kota dengan cepat dan melepaskannya. Kemudian, menekan tombol ke arah yang sesuai dengan tujuan tendangan dalam posisi pemain dekat pada bola.

4. Mengetahui Trik Umpan Silang

Umpan silang menjadi salah satu trik penting yang harus di kuasai oleh pemain. Hal ini di lakukan untuk memudahkan bola menuju ke bagian sepertiga dari posisi lawan. Kemudian, Anda harus memastikan berada di posisi yang tepat dalam memberikan umpan. Selain itu, Anda harus menghindari tendangan secara perlahan dalam jangkauan lawan atau terlalu jauh dari anggota satu tim. Adapun mekanismenya, antara lain:

  • X di gunakan dalam melakukan umpan dasar.
  • O di gunakan untuk melakukan umpan lambung ke atas dengan menekan sebanyak 1X.
  • O di gunakan untuk mengumpan lambung dengan arah mendatar dan menekan sebanyak 3X.
  • Segitiga di gunakan untuk memberikan umpan terobosan kepada rekan dengan menekan 1X.
Gambar by dafunda.com

Demikian penjelasan menarik tentang trik PES Di PS4 yang harus dikuasai oleh pemain dalam artikel di atas. Kemudian, semoga setelah membaca pembahasan artikel ini, Anda dapat memahami dengan baik, dan menjadikan tambahan referensi. Selain itu, bisa menambah pengetahuan, wawasan dan bisa menerapkan ilmu tersebut dalam kehidupan sehari-hari.