6 Rekomendasi Game Mirip Harvest Moon Versi PC

Game Mirip Harvest Moon PC – Harvest Moon adalah game simulasi pertanian yang sangat di minati di seluruh dunia. Natsume menerbitkan game bergenre simulasi peternakan dan role-playing ini, yang pertama kali di rilis untuk Super Nintendo di Jepang pada Agustus 1996.

Harvest Moon: Back to Nature, versi internasionalnya untuk konsol Playstation 1, memulai popularitasnya. Game Harvest Moon ini sangat di sukai oleh anak-anak dan orang dewasa.

Game tersebut memiliki alur cerita yang tidak membosankan dan tampilan dan grafis yang menarik, jadi itu tepat. Selain itu, game ini memberikan kesan nyata kepada pemain, membuat mereka merasa terikat.

Selain itu, Harvest Moon selalu berusaha untuk memberikan pengalaman permainan terbaik bagi pemainnya. Jumlah seri yang telah di rilis untuk berbagai konsol dengan pembaruan untuk setiap seri menunjukkan hal ini. Di luar judul-judul khusus yang di rilis di Jepang, Harvest Moon telah memiliki lebih dari dua belas seri game yang berbeda.

Jika Anda sudah terbiasa dengan game ini, sulit untuk beralih. Namun, saat ini telah muncul banyak game simulasi pertanian yang lebih menarik untuk dimainkan sebagai alternatif dari Harvest Moon. Selain itu, beberapa game tersebut juga dapat di mainkan melalui komputer pribadi, yang membuatnya lebih mudah dan menyenangkan untuk dimainkan.

Game Mirip Harvest Moon PC

1. Stardew Valley

Game simulasi pertanian untuk PC yang paling di sarankan adalah Stardew Valley, karena hampir mirip dengan Harvest Moon. Pemain akan di minta untuk memanfaatkan lahan pertanian yang diwariskan kakeknya di kota kecil Pelican Town. Selain menjaga pertanian, mereka juga harus beternak dengan menjaga dan menjaga unggas dan hewan lainnya.

Stardew Valley di sebut sebagai game simulasi pertanian terbaik untuk PC selain Harvest Moon karena di rilis pada tahun 2016.

2. Farmer’s Dynasty

Farmer’s Dynasty adalah game simulasi pertanian berikutnya untuk PC. Jalan ceritanya hampir sama dengan Stardew Valley, tetapi karakter yang di mainkan adalah seorang anak yang mendapatkan lahan pertanian dari sang kakek.

Para pemain akan diminta untuk menjaga pertanian tersebut, seperti yang di lakukan sang kakek sebelumnya. Pemain juga dapat melakukan hal-hal lain, seperti memancing, bersosialisasi dengan orang-orang di sekitarnya, bahkan membangun keluarga kecil di dalamnya. Game Farmer’s Dynasty memiliki tampilan yang menarik sehingga cocok untuk dimainkan saat Anda bosan.

3. Staxel

Rekomendasi kami berikutnya adalah statin. Meskipun game ini merupakan alternatif dari Harvest Moon dan Anda menyukai game sejenis Minecraft, tampilan game ini lebih mirip dengan Minecraft.

Daripada game lain yang tercantum di sini, Staxel menawarkan konten yang lebih banyak untuk permainannya. Tugas para pemain adalah membuat sistem pertanian dan menggunakan hasil pertanian atau beternak untuk membangun desa.

4. Farming Simulator 22

Farming Simulator 22 adalah seri terbaru dari franchise ini, yang dirilis pada bulan November 2021. Game simulasi pertanian pertama dari franchise ini dirilis pada tahun 2018 dan menjadi game PC yang sangat populer hingga saat ini.

Dengan latar waktu kontemporer, Farming Simulator 22 memiliki tampilan dan grafik yang terlihat realistis. Selama permainan, pemain akan diberikan 400 lebih peralatan pertanian dan mobil terbaru yang dapat digunakan untuk membantu dalam usaha pertanian dan beternak.

5. My Time at Portia

My Time at Portia adalah game Harvest Moon alternatif yang menarik untuk dicoba. Game buatan Pathea ini awalnya hanya tersedia untuk PC, tetapi karena memiliki banyak peminat, akhirnya dapat di mainkan di platform lain seperti Switch, Xbox One, PS4, bahkan Android dan iOS.

Tidak seperti game simulasi pertanian sebelumnya, My Time at Portia memiliki latar belakang yang berbeda. Game ini bertemakan RPG dengan mekanik pembuatan dan berpusat pada masa setelah peradaban di hancurkan, dan orang-orang bersaing untuk membangun kembali peradaban yang telah hilang. Game ini memiliki banyak hal yang bisa di lakukan, jadi Anda tidak akan bosan ketika memainkannya.

6. Farm for your Life

Ini adalah game unik untuk PC sebagai alternatif Harvest Moon. Farm for your Life pada dasarnya adalah game simulasi pertanian di mana pemain harus melakukan hal-hal yang berkaitan dengan pertanian, seperti menanam benih dan menjaga agar tanaman menjadi subur. Namun, ada tema tambahan di game ini, yaitu zombie sebagai tantangan yang siap menghancurkan dan menghancurkan lahan pertanian pemain.

Baca Juga :

***