Cara Mudah Main PUBG Mobile di PC untuk Pemula

Playmistover.comCara Main PUBG di PC. Player Unknown’s Battleground atau di kenal dengan PUBG merupakan game battle royale yang sangat populer di berbagai kalangan, baik anak-anak, remaja dan orang dewasa. Pasalnya, game tersebut tidak hanya di mainkan melalui perangkat smartphone, namun juga bisa menggunakan PC atau laptop. Selain itu, tidak kalah menyenangkan dari PUBG mobile dengan keseruan dan ketegangan dalam setiap permainannya. Lalu, bagaimana cara bermain game tersebut menggunakan perangkat PC? Yuk, simak penjelasannya dalam artikel di bawah ini.

Gambar by berita.99.co

Cara Main PUBG di PC

PUBG di kenal sebagai game battle royale dengan desain grafis memukau dan pengalaman bermain yang seru. Hal ini membuat game tersebut di minati berbagai kalangan karena mudah di mainkan dan banyak keunggulannya. Berikut ini adalah cara bermain game tersebut menggunakan perangkat PC, antara lain:

1. Download Emulator

Sebelum bermain PUBG di PC, Anda harus mengunduh emulator Tencent Gaming Buddy terlebih dahulu. Untuk mendownload emulator ini bisa di lakukan melalui situs resminya di gameloop menggunakan PC atau laptop. Setelah pengunduhan selesai, Anda bisa menginstal emulator tersebut.

2. Download PUBG

Setelah emulator berhasil di instal, Anda dapat menunggu sampai muncul layar My Game. Kemudian, mendownload dan melakukan install aplikasi PUBG Mobile di PC atau laptop. Selanjutnya, durasi download tergantung pada seberapa cepat koneksi internet yang tersambung. Lalu, install langsung aplikasi game tersebut setelah proses download selesai.

3. Login Akun PUBG

Jika aplikasi PUBG Mobile telah terpasang di PC atau laptop yang di gunakan. Kemudian, Anda bisa melakukan klik Play untuk membuka game tersebut di emulator. Lalu, silakan login ke akun PUBG Mobile yang sudah di daftarkan sebelumnya. Tunggu proses loading sampai berhasil masuk ke akun yang sudah terdaftar.

4. PUBG Sudah Bisa Dimainkan

Aturlah pengaturan sesuai keinginan sebelum bermain PUBG Mobile di PC. Setelah semuanya terpasang dan di atur, Anda bisa memulai memainkan game PUBG Mobile. Kemudian, cara tersebut dapat di lakukan tidak jauh berbeda dengan bermain PUBG di smartphone. Hanya saja layarnya menjadi lebih luas, dan tombol aksesnya lebih mudah di kontrol.

Gambar by blog.dimensidata.com

Tips Permainan

Bermain PUBG Mobile di PC menjadi salah satu kegiatan seru yang bisa di lakukan dalam mengisi waktu luang. Hal tersebut karena layar yang di gunakan lebih besar di bandingkan dengan smartphone. Berikut ini adalah tips dalam bermain game tersebut, antara lain:

  1. Pertama, Anda dapat memeriksa PC yang di gunakan terdapat Nox atau tidak. Apabila belum ada, maka pengguna harus mendownload terlebih dahulu. Kemudian, lakukan proses instalasi Nox sebelum menginstal game PUBG Mobile di PC.
  2. Kedua, Anda dapat mengatur pengaturan Advance sebelum bermain game tersebut. Kemudian, setting advance harus di lakukan untuk memberikan performa dalam kualitas yang baik pada PC yang di gunakan. Jadikan performa PC berada pada pengaturan high dengan tujuan untuk mendukung saat di gunakan dalam bermain game tersebut.
  3. Ketiga, Anda harus memilih karakter sesuai keinginan atau imajinasi sendiri. Kemudian, mengatur tombol kontrol yang berfungsi dalam membunuh atau menyerang lawan.
Gambar by blog.dimensidata.com

Demikian penjelasan menarik tentang cara mudah main PUBG mobile di PC untuk pemula yang dapat di sampaikan dalam artikel di atas. Semoga setelah membaca pembahasan artikel ini, Anda dapat memahami dengan baik, dan menjadikan tambahan referensi. Selain itu, bisa menambah pengetahuan, wawasan dan bisa menerapkan ilmu tersebut dalam kehidupan sehari-hari.