Cara Bermain dan Menang Magic Chess di ML

Magic Chess sudah di rilis dalam game Mobile Legends, memungkinkan pemain untuk bisa menikmati Auto Battler sebagai mode permainannya. Selain itu untuk kamu yang belum tahu, dulunya Magic Chess Bang Bang memiliki aplikasinya tersendiri. Namun meski Magic Chess hadir sebagai mode permainan baru di ML, namun tetap saja terdapat kesamaan dengan Chess TF.

Nah untuk kamu yang masih awam, pada artikel kali ini akan di bahas mengenai cara bermain Magic Chess di game Mobile Legends. Simak uraian berikut !

Apa itu Magic Chess di ML?

Merupakan strategi di mana kamu akan menghadapi setidaknya 7 pemain lain selama beberapa putaran di medan pertarungan. Serupa dengan namanya, Magic Chess mengurung konsep seperti catur. Nantinya kamu perlu bertarung sendirian, membeli, melengkapi, bahkan hingga menyusun unit. Kemudian tugas yang harus di selesaikan adalah melenyapkan pemain lain dengan mengurangi poin menjadi 0. Namun ini juga bergantung pada penempatan. Kamu akan mendapatkan sejumlah poin peringkat setelah pertandingan yakni mulai dari Warrior 5 hingga ke Mythic.

Gameplay Magic Chess

Sebelum masuk pada pembahasan bagaimana cara bermain Magic Chess, ada baiknya untuk kamu mengetahui lebih dulu gameplaynya. Di mana seperti pada penjelasan sebelumnya, Magic Chess ini tidak jauh berbeda dengan game Chess TD. Kamu akan mendapatkan unit bintang 2 dengan menggabungkan 3 unit yang sama. Selain itu kamu juga akan menggabungkan total 9 unit bintang 1 yang akan meningkatkan masing-masing pahlawan keunit bintang 3.

Selanjutnya untuk menempatkan unit di medan perang, maka kamu harus membeli pengalaman tambahan yang bermanfaat sebagai comander agar bisa naik level. Bahkan meski nantinya hanya mendapatkan 1 poin pengalaman setelah putaran, maka pada titik tertentu saat kamu ingin berinvestasi dalam pengalaman untuk mendapatkan lebih banyak sinergi dan kekuatan tempur. Kemudian setiap level komander, kamu akan mendapatkan setidaknya 1 tempat bonus di lapangan catur hingga maksimal 9. Hanya saja jika ingin mendapatkan lebih banyak tempat, maka kamu harus memanfaatkan bantuan Fate Box.

Sebagai informasi tambahan, cara untuk pembelian unit adalah dari toko. Setelah setiap putaran, maka kamu akan mendappatkan fase untuk persiapan toko secara otomatis. Adapun biaya yang di butuhkan adalah 1 hingga 5 koin emas perunit.

Trik menang Magic Chess ML

Ada beberapa trik yang perlu di lakukan untuk memenangkan game Magic Chess ML. Di mana yang membuatnya berbeda adalah kamu akan bermain dalam papan catur.

1. Susun strategi

Susunlah strategi di mana kamu harus memahami sinergi yang ada dalam permainan. Jangan lupa juga untuk menentukan combo apa yang ingin di mainkan. Mulai menyusun strategi Magic Chess sebelum game di mulai dan terapkan saat game sedang berlangsung.

2. Perhatikan posisi hero

Posisi hero bisa saja menentukan kemenangan. Oleh karena itu kamu perlu mengatur posisi hero seperti misalkan jika musuh kalian adalah assassins, maka sebaiknya agar menempatkan hero pada posisi paling jauh agar assassins tidak bisa menyerang bagian belakang. Kamu bisa menempatkan fighter, tank, atau westler pada bagian belakang agar bisa menghadang musuh. Kemudian tempatkan support dan mage pada bagian tengah karena memiliki jangkauan skill yang luas dan musah mencapai area musuh. Terakhir kamu bisa menempatkan marksman dan assassins pada barisan paling belakang atau pojok belakang.

3. Gunakan hero sesuai dengan combo

Trik lainnya yang bisa di praktekkan untuk mendapatkan kemenangan Magic Chess adalah menggunakan hero sesuai dengan combo. Usahakan agar tidak mengumpulkan hero yang tidak begitu penting untuk strategi yang sudah di atur. Selain itu manfaatkan hero yang ada agar lebih bisa aktif dan berguna hingga di akhir pertandingan.

4. Gunakan Equipment sesuai kebutuhan

Gunakan Equipment sesuai kebutuhan sinergi. Dimana kamu bisa menempatkan Equipment pada hero yang dapat mengcarry permainan seperti hero bintang 3. Selain itu untuk kamu yang belum tahu, Equipment sendiri terdapat 2 jenis yakni Build dan Sinergi. Menariknya kamu bisa memiliki 2 Equipment tersebut sekaligus.

5. Paham akan level, hero, dan sinergi

Perhatikan level, hero, dan sinergi yang ada dalam tim kamu atau musuh. Pastikan agar level kamu tidak begitu jauh dibawah musuh. Selain itu pahami juga hero bintang 3 sekaligus penggunaan sinergi dalam menentukan permainan. Terlebih jika sinergi yang dimiliki tidak aktif maka rasanya akan sangat percuma.

Baca Juga :

***