Cara Buat Game Sederhana di Roblox Untuk Pemula

Playmistover.comCara buat game di roblox apakah sulit bagi para pemula ? Mimin rasa sih, tidak ya. Karena apa ? Nantinya, kamu bisa segera mengerti akan hal tersebut jauh lebih mudah lagi. Saat ini, update atas game tersebut sudah berlangsung. Rata-rata memainkannya menggunakan PC, namun ada juga rupanya versi Android dengan versi sedikit berbeda. Sampai akhirnya, muncul pembuatan game di dalam roblox yang bisa kamu coba sendiri sekarang juga !

Cara Buat Game di Roblox dengan Berbagai Persiapannya

Sebenarnya cukup simple, kamu harus mengunduh terlebih dahulu Roblox Studio. Ini merupakan alat yang nantinya akan kamu gunakan dalam menciptakan permainan tersebut. Sebelum bisa memulai, ada baiknya untuk bisa memikirkan tema maupun genre yang ingin kamu ciptakan. Apakah itu mengenai petualangan, simulasi, maupun balapan. Dalam hal ini, kamu bisa mendapatkan fokus terkait akan detail sepenuhnya.

Selanjutnya, siapkan juga toolbox. Di mana, kamu bisa menemukan berbagai macam objek juga item dalam membangun dunia kamu kedepannya. Bisa dengan mulai mempelajari cara drag and drop, serta adanya modifikasi objek sesuai keinginan saja. Jika dunia yang kamu bangun telah siap, kini waktunya para pemain untuk bisa berinteraksi dengan dunia tersebut. Tentu saja dengan melibatkan adanya pemilihan karakter, penentuan skor, dan lain sebagainya.

Selain itu, tidak lupa juga untuk : 

  • Memahami apa itu roblox lua
  • Membuat interaksi juga logika permainan
  • Melakukan adanya playtest
  • Sampai akhirnya, mempublikasikan dan juga mempromosikannya

Cara Membuat Mode Game dalam Roblox

Ada beberapa tahapan yang sudah semestinya bisa kamu ikuti terkait cara buat game di roblox dengan sederhana. Mulai dari : 

  1. Pertama, kamu harus masuk terlebih dahulu ke dalam web Roblox tersebut.
  2. Kemudian, bisa pencet atau klik tulisan BUAT pada bagian ATAS
  3. Tidak lupa untuk melanjutkannya pada bagian Menu Pengalaman Saya.
  4. Apabila kamu belum memiliki, maka terlebih dahulu buatlah yang baru nantinya.
  5. Dari sinilah, kamu bisa mulai mendesain awal dalam mode baru saat ini.
  6. Berikutnya, kamu bisa menentukan ingin membuat game tersebut seperti apa dan langsung save jika sudah selesai. Pastikan kembali bahwa gamenya nanti akan bersifat private atau justru public.

Membuat sebuah mode sendiri dalam game Roblox, memang terbilang menarik. Karena apa ? Karena, nantinya kamu bisa memainkan permainan tersebut dengan sepuasnya. Terlebih lagi, game ini bisa kamu atur sedemikian rupa sesuai akan keinginan sendiri. Serta, tidak akan lupa dalam memberikan pengalaman bermain cukup seru di sepanjang waktu.

Apakah Bisa Mendapatkan Uang dengan Membuat Game Tersebut ?

En Roblox, telah menjadi salah satu hal yang memang paling mencolok dan ada jumlah uang yang bisa kamu menangkan dari permainan itu sendiri. Ada sebagian orang, yang memang menang ribuan dollar sebulan dalam melakukan apa yang memang paling mereka sukai. Namun, bukan dalam artian pemain mutlak, melainkan juga menghabiskan waktu jauh lebih banyak dalam pemrogramannya.

Cara untuk melakukan monetisasi game di Roblox ini, sebenarnya tergantung daripada masing-masing orangnya saja. misalnya, seperti pada «HEWAN PELIHARAAN Saber Simulator». Di toko game ini Anda dapat membeli kekuatan, kecepatan, penambah keberuntungan… dan setiap barang memiliki harga yang berbeda. Cara lain untuk monetisasi adalah melalui keeksklusifan, yaitu, untuk memainkan game Anda harus membayar.

Meskipun semuanya terdengar bagus, itu tidak bisa dianggap enteng. Jika Anda membuat permainan di mana pemain harus membayar banyak, mereka tidak akan memainkannya dan memilih yang lain.

Jika Anda berhasil memukul paku di kepala, Anda dapat mencari nafkah dari ini seperti yang dilakukan orang lain. kamu bahkan bisa Bekerja di perusahaan didedikasikan untuk pembuatan game di Roblox.