Jejeran Emblem Mobile Legends Terbaik Beserta Fungsinya

Emblem dalam Mobile Legends adalah fitur unik yang terbilang cukup baik untuk menambahkan status hero yang di gunakan. Selain itu fitur tersebut bisa di custom bahkan di tambahkan secara otomatis. Nantinya pemain bisa menaikkan level emblem menggunakan magic dust atau diamond. Merupakan bagian penting dalam game Mobile Legends, nyatanya pemain memang harus mengetahui emblem di game ini. Lalu apa saja emblem dalam game ML? Berikut adalah rinciannya !

Emblem Mobile Legends

Ada beberapa emblem yang terdapat dalam game Mobile Legends. Setidaknya ada 9 set emblem di mana yang 2 memang menjadi set umum dan telah terbuka secara otomatis sejak awal. Kemudian 7 set lainnya akan terbuka jika akun ML sudah mencapai hingga level 10. Sedangkan untuk levelnya sendiri di mulai dari level 1 hingga maksimal level 60 yang bisa di tingkatkan dengan menggunakan magic dust atau battle point.

Adapun penjelasan mengenai emblem Mobile Legends di antaranya adalah :

1. Assassin

Sesuai dengan namanya, emblem set assassin cocok di gunakan oleh hero assassin. Hal ini di karenakan dapat menambah stat physical penetration, physical attack, critical chance, CD, dan movement speed. Selain itu emblem ini terkesan kuat karena stat yang di tingkatkan. Sedangkan talent yang ada membuat hero andalan kamu memiliki demage yang tinggi. Sebagai informasi tambahan, banyak pemain mengklaim bahwa Assassin adalah emblem yang memiliki impact tinggi. Meskipun di tujukan untuk hero assassin, namun jangan heran jika beberapa hero marksman dan fighter juga bisa menggunakannya.

2. Fighter

Hero fighter lebih di sarankan untuk menggunakan set emblem fighter. Hal ini di karenakan dapat menambah physical attack, physical defense, physical penetrations, dan juga HP. Selain itu jika kamu membutuhkan sustain dan demage, maka emblem fighter memang wajib untuk ditingkatkan. Menariknya lagi emblem fighter bisa di gunakan berbagai hero, namun hero fighter tentu akan mendapatkan lebih banyak keuntungan di bandingkan dengan hero lain.

3. Jungle

Jika kamu suka ngejungle, emblem jungle adalah pilihan terbaik yang bisa di gunakan. Terlebih seti emblem jungle sendiri memudahkan pemain saat sedang jungle monster hutan. Selain itu biasanya emblem jungle akan lebih fokus ke farming dan mencari gold. Ada 6 talent yang di miliki emblem jungle seperti Thrill, brutal, balance, swift, knowledge, dan iron. Sedangkan untuk talent utamanya, emblem ini memiliki veteran hunter, wild power, dan mage killer.

4. Mage

Set emblem mage terbilang lebih spesifik jika di bandingkan dengan emblem set magical. Hal ini di karenakan dapat menambah magical penetration, magic power, CD, magical lifesteal, dan movement speed. Selain itu kamu perlu meningkatkan emblem mage jika memang fokus ingin memainkan mage. Terlebih karena emblem ini menyimpan banyak talent yang cukup kuat. Ada beberapa set emblem mage yang perlu diketahui yakni flow, mastery, agility, observation, catastrophe, dan contract. Sedangkan untuk 3 talent utama dari emblem mage adalah Mystery Shop, Magic Worship, dan Impure Rage.

5. Magical

Saat pertama kali mendownload game Mobile Legends, maka kamu bisa langsung membuka set emblem Magical. Terbilang cocok untuk pemula yang menggunakan hero jenis Mage. Menariknya dari emblem Magical adalah memberikan stat tambahan magic power, HP Regen, cooldown, reduction, HP dan juga Mana. Emblem Magical memiliki 6 talent diantaranya adalah energy, vitality, awaken, flow, desire, dan observation.

6. Marksman

Emblem marksman memiliki talent utama yakni weapon master, electro flash, dan weakness finder. Meskipun sebenarnya kurang populer, namun jika kamu memainkan marksman maka perlu meningkatkan emblem satu ini. Selain itu banyak marksman yang memang lebih memilih menggunakan emblem assassin. Emblem marksman sendiri dapat menambah physical attack, attack speed, physical penetration, physical lifesteal, dan critical chance. Nantinya hero marksman akan bisa memanfaatkan stat yang bisa sekaligus meningkatkan demage.

7. Emblem Physical

Merupakan emblem yang cukup universal dan cocok digunakan oleh banyak hero. Emblem Physical memiliki beberapa talent yang mencakupp vitality, firmness, shield, bravery, swift, dan fatal. Selain itu talent utama yang dimiliki emblem Physical adalah Life Drain dan Open Fire. Emblem satu ini biasanya digunakan oleh hero yang memang membutuhkan physical attack dilevel awal. Atau bisa juga dimanfaatkan oleh pemain yang belum unlock emblem Assassins, Marksman, dan Fighter.

8. Support

Hero support yang menggunakan emblem support akan bisa menambah stat seperti regen hybrid, hybrid penetrations, CD, movement speed, dan HP. Adapun talent utama dari emblem ini adalah focusing mark, avarice, dan pull yourself together. Namun meskipun emblem support terlihat kuat, namun nyatanya banyak hero support yang lebih memilih untuk menggunakan emblem tank.

9. Tank

Emblem Tank biasanya bisa menambahkan stat Physical Defense, HP, Magical Defense, CD Reduction, dan HP Regen. Meskipun emblem Tank kurang populer, namun kamu masih bisa memaksimalkan penggunaannya. Selain itu kamu juga bisa menggunakan emblem ini di beberapa fighter sekaligus. Setidaknya terdapat 6 talent di emblem tank seperti di antaranya adalah vitality, firmness, shield, inspire, fourtress, dan purity. Sesuai dengan namanya, emblem tank memang di buat untuk hero tank, namun beberapa hero support dan fighter juga masih menggunakan emblem ini.

Nah itulah beberapa emblem Mobile Legends yang penting untuk diketahui oleh pemainnya.

Baca Juga :

***