Urutan Pangkat Mobile Legends: Terendah hingga Tertinggi !

Sebagai pemain Mobile Legends, tentunya kamu sudah tahu bahwa game ini memiliki setidaknya 8 pangkat untuk masing-masing tingkatan. Namun tidak sedikit juga pemain yang belum mengetahui pangkat tersebut apa saja. Rank atau Tier dalam Mobile Legends, tentunya menunjukkan seberapa hebat kamu saat bermain game ML dalam mode Ranked. Sehingga semakin tinggi tier yang di dapatkan, itu artinya semakin jago juga kamu memahami permainannya.

Nah pada artikel kali ini akan di berikan beberapa penjelasan tentang urutan dari pangkat game Mobile Legends. Simak uraian berikut hingga akhir !

Pangkat dalam Mobile Legends

Agar bisa mendapatkan rangk ML tertinggi, maka pemain di haruskan untuk bermain game ini dengan mode ranked dan harus memenangkan setiap pertandingannya.

1. Warrior

Merupakan pangkat game Mobile Legends terendah. Di mana kamu bisa mendapatkan Warrior setelah mencapai level 8 dan setidaknya memiliki 5 hero yang sudah di beli. Seain itu untuk bisa mencapai rank berikutnya, maka pemain harus melewati beberapa tingkatan yakni Warrior III hingga Warrior I. Oleh karenanya tidak heran jika kamu akan bertemu dengan banyak pemain baru di pangkat Warrior ini. Namun untuk naik ke rangking berikutnya di pangkat Warrior sendiri terbilang tidak begitu sulit. Bahkan pemain juga bebas menggunakan hero apapun agar bisa naik perangkingan.

2. Elite

Setelah melewati pangkat Warrior, maka selanjutnya kamu akan masuk ke pangkat Elite. Di mana Elite sendiri memiliki tingkatan 3 yakni Elite III hingga Elite I dan memiliki setidaknya 4 bintang. Selain itu untuk bisa naik ke rank berikutnya juga terbilang tidak begitu sulit. Hal ini dikarenakan banyak pemain yang masih pemula di dalamnya. Namun agar bisa tetap memenangkan permainan, maka kamu perlu mengerti mekanisme dan cara bermainnya ingin seperti apa.

3. Master

Urutan pangkat pada game Mobile Legends lainnya adalah Master. Di mana pangkat Master sendiri memiliki setidaknnya 4 tingkatan di mulai dari Master IV hingga master I dan memiliki 4 buah bintang. Perlu di ketahui bahwa pangkat Master sendiri di anggap sebagai modal untuk bisa naik ke rangking berikutnya. Namun cenderung lebih sulit untuk kamu bisa masuk ke pangkat ini. Terlebih pastinya sudah banyak pemain yang memiliki skill baik di pangkat Master.

4. Grandmaster

Grandmaster di anggap sebagai batasan antara pemain ML pemula dan pemain yang sudah pro. Bagaimana tidak, jika berhasil naik pangkat, maka pemain akan masuk ke rank Epic. Namun jika gagal, maka akan kembali ke rank Grandmaster. Adapun pangkat Grandmaster ini memiliki 5 tingkatan di mulai dari Grandmaster V hingga Grandmaster I. Selain itu agar bisa naik ke pangkat epic, maka kamu perlu mendapatkan bintang.

5. Epic

Pangkat Epic dalam game Mobile Legends bisa di sebut sebagai neraka Mobile Legends. Bagaimana tidak, saat bermain di pangkat Epic, maka akan di lakukan sistem Draft Pick yakni dengan membanned total 6 hero dalam 1 pertandingan. Selain itu untuk pangkat Epic sendiri memiliki 5 tingkatan di mulai dari Epic V hingga Epic I. Bahkan jika ingin mencapai rangking berikutnya, maka kamu juga harus mendapatkan 5 bintang.

6. Legend

Merupakan pangkat yang di dalamnya banyak pemain Pro. Selain itu biasanya kamu akan menemukan tim yang lebih stabil dan bisa di andalkan di pangkat Legend ini. Adapun legend memiliki setidaknya 5 tingkatan level yakni mulai dari Legend V hingga Legend I. Selain itu agar bisa naik perangkingan, maka pemain harus mendapatkan 5 bintang terlebih dahulu.

7. Mythic

Termasuk dalam rangking teratas dalam game Mobile Legends. Jika sebelumnya pemain harus menggunakan sistem bintang untuk naik Level, maka berbedadengan sekarang karena sistemnya menggunakan point. Adapun Mythic sendiri memiliki 5 level yang di mulai dari Mythic V hingga Mythic I. Sebagai informasi tambahan, jika sudah mencapai rangking Mythic, maka pemain tidak perlu khawatir akan turun rangking.

8. Mythical Glory

Mythical Glory merupakan peringkat paling tinggi dalam game Mobile Legends. Di mana untuk menuju pangkat ini, maka kamu harus memiliki poin diatas 600 atau mencapai top 50 di Mythic server. Menjadi pangkat game ML tertinggi, tidak heran jika didalamnya terdapat top player hingga tim pro esport tertinggi. Namun jika sudah mencapai Mythical Glory, bukan berarti permainan selesai begitu saja. Kamu harus bisa mengejar point rank yang bersifat unlimitted. Nantinya setiap kemenangan akan membuat point bertambah namun jika kalah maka point juga akan berkurang.

Baca Juga :

***