6 Role Mobile Legends Terlengkap Beserta Fungsinya !

Dalam game Mobile Legends, penting untuk di ketahui bahwa ada beberapa Role di dalamnya. Sehingga jika pemain sudah mengetahui role apa saja dalam Mobile Legends, maka akan sangat mudah untuk menempatkan hero sesuai dengan keahilannya. Sebagai informasi tambahan, role Mobile Legends sendiri adalah pembagian hero yang di sesuaikan dengan ability, akill, dan fungsi. Selain itu biasanya saat bermain Mobile Legends, maka pemain akan di berikan 6 role yang berbeda-beda. Lalu apa saja Role yang ada dalam Mobile Legends? Berikut adalah pembahasannya !

Role Mobile Legends Terlengkap

1. Assassins

Merupakan salah satu role yang paling di idamkan oleh para gamer. Hal ini di karenakan Assassins memiliki peran untuk membunuh core musuh yang ada di lini belakang. Sehingga tidak heran jika role Assassins memiliki Kill Death Assist yang bagus jika di bandingkan dengan role lainnya. Terbilang menjadi role yang penting, Assassin sendiri merupakan typical hero yang bisa mendiving ketahanan musuh dan membunuh core musuh secara cepat.

Adapun role Assassins sendiri direkomendasikan untuk pemain yang jeli akan situasi dan selalu melihat map yang tersedia. Sehingga nantinya pemain bisa mengetahui line bagian musuh mana yang memang harus di serang dan di bunuh. Pemain juga harus lebih sigap dengan segala kondisi baik saat pertarungan maupun saat penyergapan. Penting untuk diketahui jika kamu menggunakan hero Assassins, pastikan agar tidak terlalu sibuk farming dalam pertarungan.

2. Fighter

Merupakan role di mana tipe hero jarak dekat di game ML dan umumnya memiliki pertahanan sekaligus serangan yang tinggi. Role Fighter tidak lain adalah role yang cukup di anjurkan setiap ada pertandingan. Hal tersebut di karenakan role Fighter memegang kunci line yang kuat. Tidak hanya itu saja, Role Fighter juga selalu mendapatkan line offliner atau yang biasa di sebut dengan solo line. Sehingga menggunakan lore Fighter harus di butuhkan kesabaran, ketelitian, dan insting yang tepat.

Adapun fungsi dari role Fighter sendiri tidak hanya untuk menahan line saja namun sebisa mungkin role ini mengganggu farming yang akan di lakukan oleh musuh. Role Fighter juga di harapkan agar bisa menjadi pembuka War karena memiliki HP yang cukup tebal.

3. Mage

Merupakan role yang memiliki tingkat kesulitan tinggi. Hal ini di karenakan tugas sekaligus fungsi dari role mage terbilang cukup berpengaruh dalam membawa tim menuju kemenangan terutama di early game. Role Mage sendiri bertugas untuk menjadi hero killer yang bisa membunuh musuh dengan skill yang burst demage. Selain itu hero di role Mage harus mengetahui sekaligus membantu tim yang sedang di genking oleh musuh.

Bahkan hero di role Mage juga membutuhkan mekanik sekaligus perhitungan yang matang saat melakukan gengking. Hal ini bertujuan agar tidak terpancing dengan counter skill.

4. Marksman

Merupakan role yang akan menentukan game ini masuk ke early game, mid game, atau lete game. Hal ini di karenakan hero dalam role Marksman memiliki demage yang cukup tinggi di bandingkan dengan hero di role lainnya. Selain itu Marksman cukup identik dengan demage persecond yang luar biasa. Bahkan Marksman juga mampu memburst tank musuh secara sendirian. Tidak hanya itu saja, hero yang ada di role Maksman cenderung membutuhkan item untuk membuatnya lebih kuat dan cepat dalam melakukan inisiasi penyerangan sekaligus penyergapan.

Adapun beberapa hal penting yang harus di ketahui dalam penggunaan hero di role Marksman dalah positioning tepat yang sekiranya tidak bisa di jangkau oleh core musuh. Selain itu pastikan untuk menghindari wars secara terus menerus apabila kamu sedang berada di masa kalah. Fokus pada arah farm dan minta bantuan kepada tank untuk mengcover kamu saat berada di farm.

5. Support

Tidak kalah pentingnya dengan role hero lain. Role Support seringkali di anggap tidak penting dan tidak memberikan impact yang besar untuk team. Hal ini di karenakan role Support tidak memiliki burst demage apapun. Bahkan hero di role Support juga memiliki HP yang cenderung tipis. Namun meskipun banyak pandangan yang meremehkan Support, namun role satu ini memiliki mekanik dan pengetahuan dasar secara lengkap.

Adapun keberadaan hero Support sendiri berguna untuk menjaga keseimbangan tim. Seperti misalkan dengan skill heal, hero di role support bisa menjadi combo yang tepat untuk hero fighter di lini terdepan. Selain itu hero support juga memiliki skill yang mampu menahan musuh agar tidak bergerak.

6. Tank

Tank memiliki peranan penting dalam sebuah pertarungan. Bagaimana tidak, Tank adalah komande yang bertugas untuk mengcover core atau hero penyerang tim. Selain itu tugas lainnya dari role Tank adalah untuk opern map agar para core mengetahui letak musuh dan bisa menghindarinya saat ada penyergapan.

Tank diharuskan untuk melakukan inisiasi dalam melakukan komando baik untuk penyerangan atau bahkan mundur dari pertarungan. Seperti misalkan saat tank sudah memberikan info untuk penyerangan, maka core harus siap masuk ke lini peertahanan musuh untuk mengalahkannya. Namun jika sekiranya tank tidak kuat untuk mengcover core, maka core juga harus siap mundur dari pertarungan.

Note :

  • Tank Inisiator merupakan tank yang selalu membuka wars sekaligus open map. Selain itu Tank Inisiator juga selalu mengcover core yang ada di mid line.
  • Tank Suport adalah tank yang digunakan untuk membantu mengontrol pertarungan sekaligus untuk mendiving kearah core musuh secara bersamaan dengan core team.

Demikian beberapa penjelasan mengenai role Mobile Legends secara lengkap. Dapatkan informasi menarik lainnya tentang Mobile Legends di situs Playmistover.com.

Baca Juga :

***